Kendaraan Terlibat Kecelakaan

1. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Mobil yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Raya Bengkulu Tais. Kali ini, terjadi Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi pada kamis petang (30/5) pukul 16.00 wib saat menjelang buka puasa. Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Rush menabrak motor dan menyebabkan pengendara motor kritis.

Data berhasil dihimpun, peristiwa berawal dari korban Ahmad Syukri (45) warga Kota Manna, Bengkulu Selatan, yang mengemudikan mobil Toyota Rush warna merah dengan nopol BD 1643 BC dari Manna, menuju Kota Bengkulu. Saat di Desa Tumbuan dengan lajur turunan dan menikung, lantaran kurang konsentrasi mobil tersebut menyerempet Levi Novaria (35), warga Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi yang saat itu sedang memakirkan kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio Soul Nopol BD 2620 PN di trotoar jalan sembari berjualan sayur.

Naas, korban sempat terseret beberapa meter bersama kendaraannya hingga menyebabkan luka parah dan mengalami kritis. Mobil tersebut baru bisa berhenti setelah terperosok ke dalam siring.”Korban itu lagi jualan, Pak. Posisinya di pinggir jalan inilah. Korban dengan yang nabrak itu sama-sama satu arah, entah ngantuk atau apa mobil langsung menyerempet motor beserta korban,” ungkap Sumi (45) warga Tumbuan.

Lanjutnya, warga yang melihat langsung berusaha menyelamatkan korban, termasuk mengamankan sopir guna menghindari hal yang tidak diinginkan. “Kalau kencang atau tidaknya saya kurang paham pak, kami langsung menyelamatkan korban dan melarikannya ke RSUD M.Yunus Kota Bengkulu,” Tambah Sumi.



Tak lama setelah kejadian anggota Sat Lantas Polres Seluma langsung mengamankan sekitar TKP dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Saat ini sudah ditangani oleh unit laka lantas Polres Seluma. Korban sudah berada di RSUD M.Yunus untuk mendapatkan pertolongan,” beber Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertadhana IK melalui Kasat Lantas Polres Seluma Inspektur Satu Aan Setiawan.

Tak jauh dari lokasi itu, kecelakaan tunggal juga terjadi di ruas jalan raya Bengkulu Tais, di Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja, yang menimpa truk Hino Dutro nopol BD 8173 PU. Truk yang dikemudikan Hermansyah (21) warga RT 03 RW 01 Kelurahan Padang Jati, Kota Bengkulu ini, membawa muatan tepung terigu. Kecelakaan tersebut bermula saat Hermansyah dari Kota Bengkulu menuju Seluma, namun saat melintas Desa Padang Pelawi di depan SMAN 6 Seluma, tiba-tiba ban truk bagian belakang sebelah kiri meledak hingga terguling ke trotoar.

“Saya lagi di teras sedang mengasuh anak. Saya mendengar letusan ban sangat kencang. Mungkin karena muatan cukup berat hingga akhirnya truk naas tersebut terguling. Kami bersama warga langsung mengevakuasi kenek dan sopir, Pak,” ujar Depy (35), warga Padang Pelawi.

Laka tunggal tersebut ditangani langsung Unit Laka Lantas Polres Seluma dibantu anggota Polsek Sukaraja. Beruntungnya dalam peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa. (333)