Kenang Jasa Para Pendahulu, Walikota Bengkulu Ziarah ke Makam Mantan Walikota

 

Mar 13, 2017  14:20

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengenang serta menghargai jasa-jasa para pendahulu  Kota Walikota Bengkulu terutama yang telah wafat. Diantaranya  dengan mendoakan arwah mereka yang kita tahu telah banyak berbuat bagi kemajuan dan pembangunan Kota Bengkulu  dari masa ke masa.

Hal inilah yang dilakukan  oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan dan Wakil Walikota, Ir. Patriana Sosialinda, bersama  unsur FKPD, anggota DPRD Kota Bengkulu, Kemenag Kota Bengkulu, para pejabat eselon II, III dan IV, organisasi wanita, serta para keluarga dari mantan walikota Bengkulu terdahulu, hari ini, (13/03/2017), dengan  melakukan  tabur bunga dan do’a bersama saat di  5  makam mantan Walikota Bengkulu.

 Lokasi pertama yang diziarahi walikota beserta rombongan yaitu  makam Alm. Hasan Basri yang berlokasi di makam Pahlawan Balai Buntar kota Bengkulu. Kemudian di lanjutkan ke makam, Alm. Drs. H. Sulaiman Efendi yang bertempat di pemakaman umum Rendah Manggis, Kel. Pekan Sabtu.

Lalu dilanjutkan  ke makam Alm. H. Syafiudin, A.R di Padang Dedok, makam Alm. H. M. Salim Karim di pengantungan, dan terakhir ke makam Alm. H.Ahmad Rusli yang dimakam kan berlokasi di TPU pangeran Sentot Alibasyah, Kel. Kampung Bali Kota Bengkulu.

Menurut Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, ziarah dan tabur bunga ke makam mantan Walikota Bengkulu ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Bengkulu   setiap tahunnya.

“Tahun ini kita  dilaksanakan  dalam rangka memperingati hari jadi kota Bengkulu yang ke-298,” ujarnya.

Ditambahkan Helmi, para mantan walikota  ini adalah tokoh-tokoh pejuang yang sudah berbuat banyak mendedikasikan dirinya sebagai pelopor kemajuan serta pembangunan kota Bengkulu ini.

“Apa yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk rasa terimakasih dan empati penuh rahmat kami atas jasa-jasa yang sudah di perbuat para mantan walikota Bengkulu,”.

Selain itu, walikota juga turut mengapresiasi seluruh keluarga dari para mantan walikota yang selama ini juga telah turut mendukung para mantan Walikota dalam bertugas pada masanya terdahulu.

“Pesan yang ingin kami sampaikan,  bahwasanya sebelum kita hidup di dunia ini ternyata sudah ada yang lebih duluan hidup terlebih dahulu, dengan menginjak langit dan bumi yang sama,” terangnya.

Disamping itu, tambah Walikota, mereka semua adalah sosok pahlawan-pahlawan bagi kita semua. Selain itu,  yang harus diingat adalah  kita yang saat ini kita masih bertugas dan bernafas, namun suatu saat kita juga akan menyusul mereka.

“Mari kita maksimalkan waktu yang masih tersisa ini untuk berbuat baik dan saling menolong antara kita. Sayangilah orang-orang yang ada di  bumi, Insya Allah yang di langit pun akan menyayangi kita yang ada di bumi.”tutup walikota. (Adv/One)

Foto Berita Walikota Bengkulu Ziarah ke Makam Mantan Walikota