Kenalkan Wisata Lewat Adventure

BengkuluMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Mukomuko ke 14, komunitas adventure jelajah alam Mukomuko menggelar event yang akan diikuti puluhan pecinta adventure  dari sejumlah provinsi. Momen tersebut  merupakan salah satu ajang  memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah tersebut.

“Kegiatan ini  akan diikuti para off roader dari luar provinsi. Ini akan lebih mengenal wisata yang ada di daerah ini. Diantaranya, Danau Nibung dan Bendungan Majunto,” ungkap Penasihat Komunitas Adventure Jelajah Alam Kabupaten Mukomuko, S Prayitno kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (20/1).

Untuk jumlah peserta dalam kegiatan itu, kata Prayitno,  diprediksi  mencapai puluhan hingga ratusan off roader. Karena  sudah ada informasi dari sejumlah provinsi akan datang mengikuti kegiatan tersebut.

Jalur yang akan ditempuh nantinya sepanjang 80 kilometer lebih. Untuk waktu tempuh  hingga garis finis masuk wilayah Kota Mukomuko sekitar lima jam. Kondisi track jalan menanjak, menurun dan pastinya memberikan sensasi tersendiri. Acara yang akan diselenggarakan tanggal 18 Februari mendatang, salah satu bentuk partisipasi bagaimana daerah obyek wisata dikenal orang banyak.

“Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama – sama menjaga alam, dan kenalkan potensi objek wisata yang ada di daerah ini agar lebih dikenal dan di kembangkan pemerintah setempat,” ungkapnya. (900)