Kenalkan Pajak Sejak Dini

Ist, Pajak Goes to School (1)
IST/Bengkulu Ekspress
Tim dari KPP Pratama Curup saat menggelar Tax Goes To School di SMA Xaverius Curup belum lama ini.

KPP Pratama Gelar Tax Goes To School

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna memperkenalkan pajak sejak dini khususnya kepada para pelajar SMA sederajat di Kabupaten Rejang Lebong, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menggelar kegiatan Tax Goes To School.

“Dalam upaya mengenalkan pajak kepada generasi penerus bangsa, kita dari KPP Pratama Curup menggelar kegiatan Tax Goes To School,” sampai Plh KPP Pratama Curup, Dian Efianti melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA.

Kegiatan dengan tema Tax Kenal Maka Tax Sayang tersebut diawali KPP Pratama di SMA Xaverius Kota Curup pada Rabu (15/8) lalu. Dengan adanya kegiatan tersebut, Makhfal mengaku KPP Pratama Curup berharap agar para siswa SMA yang beberapa tahun kedepan akan menjadi wajib pajak bisa benar-benar memahami peran dari pajak itu sendiri, sehingga mereka nanti bisa menjadi wajib pajak yang taat.

“Saat ini pajak memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan negara kita, karena pajak saat ini adalah tulang punggung penerimaan negara, terlebih lagi saat ini 80 persen lebih APBN kita berasal dari pajak,” jelas Makhfal.

Kemudian menurut Makhfal, kegiatan yang merupakan bagian dari program inklusi pajak dalam dunia pendidikan yang dilaksanakan di SMA Xaverius Curup tersebut merupakan yang pertama kalinya mereka lakukan, meskipun sebelumnya pihaknya juga sempat memberikan materi di kampus Poltekes Kemenkes yang ada di Kota Curup. “Untuk di SMA Xaverius kemarin, ada 55 siswa yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” terang Makhfal.



Kegiatan Tax Goes To School tersebut akan terus mereka lakukan terutama disekolah yang ada diwilayah Kabupaten Rejang Lebong. Dimana untuk kegiatan selanjutnya, Makhfal mengaku pihaknya masih menunggu konfirmasi dari sejumlah sekolah yang telah mereka kirimi surat untuk dijadikan lokasi Tax Goes To School tersebut. Dalam kesempatan tersebut Makhfal juga memastikan bahwa dalam kegiatan Tax Goes To School tersebut pihaknya tidak akan memungut biaya sama sekali kepada pihak sekolah.

“Dalam program ini, kami tidak memungut biaya sama sekali, sekolah cukup menyediakan tempat dan siswa yang akan mendapat sosialisasi,” tegas Makhfal.

Selain itu, Makhfal juga mengungkapkan meskipun program Tax Goes To School baru dilakukan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, namun tidak menutup kemungkinan akan mereka laksanakan juga di Kabupaten Lebong. (251)