Kenali Tanda-tanda Cosmoholic

TERUS membeli makeup dan terobsesi ingin terlihat berbeda, maka anda mungkin sudah pantas dicap sebagai seorang cosmoholic. Cosmoholic bisa diartikan sebagai seseorang yang melakukan apa saja demi membeli makeup, tanpa memikirkan kualitas dan harga dari makeup tersebut.

Seperti pecandu lainnya, para perempuan cosmoholic biasanya tidak mengakui bahwa mereka memiliki masalah. Sebuah penelitian terbaru memberikan alarm tentang masalah ini, dimana mereka mengatakan bahwa kecanduan makeup telah menjadi masalah bagi perempuan.

Dalam satu studi, dari 1.292 perempuan yang disurvei, 44 persen wanita merasa tidak percaya diri ketika mereka tidak memakai makeup. Sementara sekitar 16 persen merasa diri mereka tidak menarik tanpa makeup. Ada apa sebenarnya dengan obsesi konstan pada makeup ini?

“Para wanita yang ingin menyenangkan pasangannya, memiliki keinginan yang kuat agar selalu terlihat cantik dan menarik. Walaupun mereka memiliki peralatan makeup yang cukup banyak, mereka masih tidak bisa menahan diri untuk membeli peralatan makeup terbaru,” kata psikolog, Dr Seema Hingorrany, dilansir laman Times of India, Selasa (16/7).

4 tanda bahwa anda seorang cosmoholic ketika:

1. Anda membeli setidaknya 20 eye shadow dengan warna yang kurang lebih sama

2. Ketika anda ke kamar kecil, anda berusaha memperbaiki makeup anda

3. Anda memang memiliki anggaran bulanan untuk makeup, tetapi anda tidak bisa menahan diri ketika ada produk makeup keluaran terbaru.

4. Ketika anda berlibur, maka koper anda berisi lebih banyak makeup daripada pakaian.(fny/jpnn)