Kenali Fitur Keselamatan pada Sepeda Motor Honda

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Mengawali Tahun 2019, Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan Polres Bengkulu. Menggelar kampanye #Cari_Aman yang merupakan tagline Safety Riding Sepeda Motor Honda. Kegiatan ini digelar pada Selasa (09/01/9), di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu.

Kepala KPP Pratama Bengkulu, Raden Agus Setiawan, mengungkapkan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi menyangkut keselamatan berkendara untuk karyawan. Harapan kedepan, karyawan KPP Pratama Bengkulu dapat lebih paham akan peraturan berkendara dan dapat menjadi contoh yang
baik di lingkungan sekitar.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, memberikan penjelasan mengenai keunggulan sepeda motor Honda dalam kaitannya dengan Safety Riding. Noval menjelaskan, sepeda
motor Matic Honda kini dilengkapi dengan standar samping atau side stand switch. Ketika standar samping diturunkan sepeda motor tidak akan bisa menyala ketika distarter. Hal ini mengharuskan agar pengendara menaikkan terlebih dahulu standar samping sebelum menyalakan sepeda motor.

Dengan adanya teknologi side stand switch, pengendara tidak akan lupa menaikkan standar samping disaat mengendarai sepeda motor di jalan. Fungsi lain dari side stand switch mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping diturunkan.

Selain menjelaskan mengenai faktor Safety Riding, Kasat Lantas Polres Bengkulu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agis Arya Denawan, S.IK., yang diwakili Unit Dikyasa Polres Bengkulu, Aipda Suherman, menjelaskan mengenai peraturan berkendara dan etika berkendara di jalan raya. Salah satu penekanan dari Suherman perlunya berkonsentrasi secara penuh ketika sedang berkendara. Artinya, saat berkendara sepeda motor, fokus penglihatan harus berada di jalan raya dan tidak boleh ada distraksi seperti melihat handphone atau menggunakan headset. Pengalih perhatian (Distraksi) ini mampu merugikan diri sendiri
dan orang lain.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David menuturkan, sepeda motor Honda dirancang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transportasi publik, namun juga mempertimbangkan aspek keselamatan pengendaranya. Hal ini dibuktikan dengan fitur-fitur yang disematkan pada sepeda motor Honda.

“Sepeda motor Honda juga dirancang dengan mempertimbangkankeselamatan pengendaranya. Tentunya masyarakat juga harus mengkolaborasikan antara gaya berkendara yang aman, dengan fitur yang telah disematkan di sepeda motor Honda guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara sepeda motor di jalan raya,” ungkapnya. (ibe/rls)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*