Kenakalan Remaja Turun 50%

ARY/Bengkulu Ekspress
Bupati Rejang Lebong saat menutup program Bimtal di Kecamatan Curup Selatan (25/9) kemarin. Dalam kesempatan tersebut bupati mengungkapkan Program Bimtal yang dilaksanakan tersebut telah menurunkan angka kenakalan remaja hingga 50 persen.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan selama satu tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa menekan kasus kenakalan remaja di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurut bupati kasus kenakalan remaja di Kabupaten Rejang Lebong telah turun hingga 50 persen.

“Dari laporan yang saya terima kasus kenakalan remaja di Kabupaten Rejang Lebong ini selama satu tahun terakhir turun hingga 50 persen,” sampai Hijazi dalam kegiatan penutupan Kegiatan Bimbingan Mental (Bimtal) se-Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Curup Timur, Rabu (25/9) kemarin.



Dijelaskan bupati, turunnya angka kenakalan remaja di Kabupaten Rejang Lebong sendiri tak terlepas dari program Bimtal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di setiap kecamatan dalam beberapa tahun terakhir. Dimana khususnya untuk tahun 2018 lalu saja, jumlah remaja di Kabupaten Rejang Lebong yang mendapat program Bimtal ini mencapai 6 ribu orang lebih.

“Tahun kemarin dari data yang saya terima kegiatan Bimtal ini menyasar hingga 6 ribu lebih warga Rejang Lebong,” tambah bupati.

Karena besarnya pengaruh bimbingan mental bagi warga Rejang Lebong khususnya para generasi muda yang nantinya akan membangun Rejang Lebong, maka menurut bupati kegiatan Bimtal tersebut akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sampai kapapun, karena menurut bupati program tersebut sudah memberikan dampak positif bagi masyarakat Rejang Lebong.

“Karena Bimtal ini sudah memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga kegiatan ini akan kita laksanakan sampai kapanpun,” tegas bupati.

Disisi lain, bupati juga mengungkapkan kegiatan Bimtal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut selaras dengan program Presiden RI Joko Widodo. Dimana menurut bupati bila program pemerintah pusat adalah revolusi mental maka di Kabupaten Rejang Lebong ada Pembinaan Mental dan Spritual (Bimtal).(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*