Kemenkop Kembali Salurkan BLT UMKM di Bengkulu Utara

Evi

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi warga yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Pasalnya pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi (Kemenkop) tahun ini akan kembali menggulirkan anggaran bagi pelaku UMKM yang terdampak covid-19.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten BU, Evi Fitriani mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi memang akan kembali menyalurkan anggaran bagi pelaku UMKM. Hanya saja nominalnya tidak sebesar tahun sebelumnya dimana tahun 2021 ada suntikan anggaran sebesar 1,2 juta per UMKM.

“Untuk memulihkan ekonomi nasional, di tahun 2021 ini pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi kembali menyalurkan bantuan untuk pelaku UMKM yang terdampak covid-19. Besaran anggarannya 1,2 juta per UMKM,” jelas Evi saat di temui Bengkuluekspress.com di ruang kerjanya, Rabu (7/4).

Evi menerangkan terkhusus bagi UMKM yang ingin mengetahui apakah salah satu penerima bantuan tersebut masyarakat bisa langsung menggakses laman e-Form BRI dengan mengetik ling https://eform.bri.co.id/bpum.

“Bantuan Rp 1,2 juta tersebut akan disalurkan langsung oleh pihak BRI sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Setelah mengakses e-Form BRI peserta masukan sarat registrasi sesuai permintaan operator. Diakhir percakapan dengan operator akan diketahui hasil apakah peserta termasuk dalam daftar penerima atau tidak nantinya,” terang Evi.

Penting untuk disampaikan sambung Evi, bagi UMKM yang terdaftar sebagai penerima bantuan diharapkam segera mendatangi BRI terdekat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hindari kerumunan.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*