Kemenkes Distribusikan 21 Ribu Masker ke Mukomuko

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten, Bustam Bustomo SKM

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mendistribusikan sebanyak 21 ribu masker untuk Kabupaten Mukomuko. Masker tersebut telah diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko.
”Kami telah menerima sebanyak 21 ribu masker kain dari Kemenkes RI,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten, Bustam Bustomo SKM melalui Penggelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Zainudin.

Menurutnya, bantuan masker dari Kemenkes ini masker kain tiga lapis. Karena bantuan masker dari Kemenkes terbatas, sehingga pembagiannya untuk setiap Puskesmas dibatasi berdasarkan luas wilayah, jumlah penduduk dan jumlah tenaga kesehatan. Setiap puskesmas dari sebanyak 17 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini mendapatkan pembagian masker dari Kemenkes sebanyak sekitar 500 hingga 2.000 lembar.
“Karena jumlah maskernya terbatas, tidak banyak masyarakat di daerah ini yang akan mendapatkan bantuan masker tersebut. Diprioritaskan masyarakat yang menerima bantuan ini yang mobilitasnya tinggi,” katanya.

Ia juga menyebutkan, pembagian masker dari 17 Puskesmas kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing akan dilakukan serentak pada tanggal 6 November 2020 atau bertepatan dengan hari besar, yakni Hari Kesehatan Nasional, Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu dan Hari Pahlawan.
“Tidak hanya Kabupaten Mukomuko saja yang menerima bantuan puluhan ribu masker dari Kemenkes, termasuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu juga menerima bantuan masker,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*