Kemendagri Belum Keluarkan Rekomendasi Pelantikan 8 JPT ASN Pemkot

Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hingga saat ini 8 JPT yang pelantikannya dibatalkan karena belum mendapat izin dari Kemendagri belum dilantik ulang. Namun Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan pihaknya sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan sudah mendapat rekomendasi untuk pelantikan 8 JPT tersebut.

Helmi menjelaskan, untuk melaksanakan hal tersebut pihaknya tinggal menunggu izin atau surat balasan dari Kemendagri yang sudah dilayangkan beberapa waktu lalu. Ia memprediksi balasan dari Kemendagri tak akan lama yakni satu atau dua Minggu kedepan surat balasan sudah dikirim ke Pemkot Bengkulu.

“Kita akan lakukan pelantikan. Mohon doanya saja. Tapi secara prinsip tidak ada persoalan. Tapi ini soal etika saja, soal adab saja, secara prinsip semuanya sudah selesai. Artinya KASN sudah melakukan peranannya, sudah menghasilkan beberapa calon tetapi secara etika kita menyampaikan pamit kepada Mendagri untuk melakukan pelantikan,” jelas Helmi, Rabu (24/04).

Namun belum bisa dipastikan apakah pejabat yang akan dilantik bakal sama seperti 8 pejabat yang dilantik sebelumnya. Penggantian pejabat yang bakal dilantik bisa saja terjadi karena belum ada kejelasan terkait nama-nama pejabat yang bakal dilantik kali ini. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*