Kemenag Tingkatkan Pelayanan

IRUL/Bengkulu EkspressHALAL BI HALAL: Keluarga besar Kemenag Kaur saat menggelar hahal bi halal di aula Kemenag Kaur, Rabu (19/6).

Terapkan 5 Budaya Kerja

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur diminta untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas dalam bekerja melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kaur, Drs. H. Zainal Abidin MHI, pada acara hahal bihalal keluarga besar Kemenag Kaur, Rabu (19/6).

“Kegiatan halal bihalal ini rutin kita gelar setiap tahunnya, melalui kegiatan ini saya mengajak kita semua pegawai Kemenag, agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” kata Zainal dalam sambutannya, kemarin (19/6).

Selain itu, para ASN juga diperintahkan menerapkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Yaitu, profesionalitas, intergritas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Dimana lima budaya kerja ini diharapkan dapat menjadi pijakan bagi ASN Kemenag untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di segala bidang. Agar, terjadi sinergi yang baik dengan berbagai pihak.

“Lima budaya kerja tersebut harus di tanamkan, dan harus memberikan teladan yang baik ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta agar semua jajarannya untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan usai lebaran ini. Juga diharapkan dapat menciptakan disiplin, kejujuran dan akhlak yang mulia dalam setiap diri sehingga apapun yang kita laksanakan menjadi amal ibadah. Juga halal bihalal, penting untuk dijalin sehingga umat Islam lagi beriman tidak berpecah belah, apalagi di kalangan ASN yang diberi amanah untuk menjalankan visi dan misi Kemenag Kaur ini.

“Mari kita jadikan kegiatan halal bi halal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*