Kemenag RL Salurkan Daging Kurban ke Warga Isoman

Kakan Kemenag Rejang Lebong bersama jajarannya saat memperisiapkan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat usai pemotongan Kamis (22/7). Salah satu sasaran penerima hewan kurban Kemenag Rejang Lebong adalah warga yang tengah Isoman.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Kamis (22/7) kemarin. Dimana salah satu sasaran dari pembagian hewan kurban yang dipotong ke Kemenag Rejang Lebong adalah warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Salah satu target dari penyaluran daging kurban yang kita potong hari ini adalah masyarakat yang tengah isolasi mandiri atau tidak bisa melakukan aktivitas keluar rumah,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H Nopian Gustari MPdI usai kegiatan pemotongan hewan kurban Kamis kemarin.

Dijelaskan Nopian, panitia pemotongan hewan kurban Kemenag Rejang Lebong telah lebih dahulu mendata masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri untuk mendapat hewan kurban tersebut. Proses pembagian sendiri dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah-rumah warga.

Selain masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri, pembagian hewan kurban juga mereka lakukan kepada masyarakat yang kurang mampu, kemudian pondok-pondok pesantren, panti asuhan, Ormas-ormas islam, tokoh agama, pensiunan Kemenag dan berbagai pihak lainnya yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Proses pembagiannya sendiri juga dilakukan dengan cara diantar oleh panitia kurban Kemenag Rejang Lebong.

“Total ada 1.735 kantong daging kurban yang akan kita bagikan merata di 15 kecamatan di Rejang Lebong ini,” tambah Nopian.

Dijelaskan Nopian ada 14 ekor hewan kurban yang dipotong Kemenag Rejang Lebong kemarin yaitu terdiri dari 12 ekor sapi, satu ekor kerbau dan satu ekor kambing. Pemotongan hewan kurban tersebut menurut Nopian selain sudah menjadi kegiatan tahunan di Kemenag Rejang Lebong dalam juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19.

Kasus Baru dan Meninggal Kembali Bertambah
Di sisi lain terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan pada Kamis kemarin ada penambahan 84 kasus baru dan ada satu kasus yang meninggal dunia.

“Hari ini kembali ada penambahan 84 kasus baru dan 1 kasus meninggal dunia,” terang juru bicara Satgas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Menurut Syamsir, 82 kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu kasus nomor 2.172 sampai kasus nomor 2.255. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia yaitu kasus nomor 2.172 dari Kecamatan Curup Selatan. Selain itu, pada Kamis kemarin ada 86 kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dengan adanya penambahan kasus baik kasus baru, sembuh maupun meninggal dunia maka hingga Kamis kemarin total kasus positif Covid-19 di kabupaten Rejang Lebong menjadi 2.25 kasus, kemudian kasus sembuh sebanyak 1.882 kasus, kemudian kasus meninggal dunia sebanyak 40 kasus kemudian yang tengah menjalani isolasi mandiri sebanyak 333 kasus. (251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*