Kemenag Resmikan RKB MIS

Pemotongan pita tanda diresmikanya bangunan RKB MIS 01 desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan MasUJAN MAS, BE – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, H Suardi Abbas SH MH bersama dengan Kepala Kemenag Kepahiang Drs Hamdani MPd melakukan peresmian dan serah terima ruang kelas baru (RKB) Madrasah  Ibtidaiyah Swasta (MIS) 1 Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, Jumat (10/1) kemarin.
Pembangunan sebanyak 3 unit RKB di MIS tersebut hasil bantuan dari PNPM 2013 lalu. Dalam sambutannya Kakanwil kemenag Provinsi Bengkulu H Suardi Abbas SH MH menyampaikan rasa terimaksih dan penghargaan kepada PNPM dan jajaran masyarakat Kepahiang atas terselenggaranya pembangunan ruang belajar di MIS 01 Desa Meranti ini.
“Kami sangat apresiasi kepedulian Pemkab Kepahiang melalui PNPM dan lapisan masyarakat atas pembangunan ruang belajar di MIS 01 desa Meranti Jaya ini. Harapan kami kedepan langkah ini bisa ditiru oleh Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu,” ujar Kakanwil.
Dikatakannya, dengan adanya bantuan RKB pada MIS 01 ini secara langsung akan membantu peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat Kepahiang. Karena akan berdampak pada peningkatan daya tampung Madrasah ini. “Secara otomatis dengan diresmikan ruang kelas baru ini, maka pada tahun ajaran baru mendatang semakin banyak masyarakat Kepahiang yang bersekolah di madrasah ini sehingga pendidikan masyarakat Kepahiang akan tercukupi,” jelasnya.
Ditambahkannya, untuk mewujudkan kuantitas dan kualitas pendidikan di MIS 01 desa Meranti Jaya ini, hal yang sangat penting ditumbuhkan adalah sikap disiplin dan kebersamaan, antar staf, guru, kepala sekolah hingga masyarakat setempat. “Kita juga mengharapkan tumbuhkan sikap disiplin dan pupuk rasa kebersamaan dengan semua pihak, mudah-mudahan kedepan MIS 01 Meranti jaya ini semakin dipercaya masyarakat dan melahirkan generasi mudah yang cerdas dan berakhlak mulia,” tambahnya.
Sebelumnya, rombongan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga menghadiri pelaksanaan apel pagi di Madrasah Terpadu di kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi. Dalam kesempatan tersebut kakanwil juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenag Kepahiang agar bekerja secara profesional sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terpenuhi.
Terpisah, Kakan Kemenag Kepahiang Drs Hamdani MPd mengharapkan apa yang disampaikan Kakanwil Kemenag ini dapat dijalankan sehingga seluruh jajaran Kemenag Kepahiang dapat sejalan. (505/krn)