Kemenag Kurban 34 Ekor

Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim MHIKOTA MANNA, BE – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS), H Arsan Suryani Ibrahim MHI mengatakan, meskipun tahun ini merupakan tahun pandemi Covid-19, namun lingkungan Kemenag BS masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban. Bahkan jumlah tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Sebab tahun lalu sebanyak 29 ekor, rinciannya 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini, kami memotong hewan kurban sebanyak 34 ekor,” katanya.

Dikatakan Arsan, ke-34 ekor hewan kurban tersebut rinciannya 30 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Untuk pelaksanaan pemotongan, yakni pada Sabtu (1/8) atau satu hari usai pelaksanaan salat idul adha. Saat pemotongan, untuk mengantisifasi penyebaran Covid-19, petugas dan masyarakat harus mengunakan protokol kesehatan, tidak berkerumun, selalu cuci tangan dan memakai masker.

“Saat pemotongan kurban, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan Arsan, dari 34 ekor hewan kurban tersebut, diantaranya 25 ekor akan di sebar di 11 Kecamatan di BS. Sedangkan 9 ekor akan di peruntukan untuk Kemenag BS. Kurban ini merupakan agenda tahunan Kemenag BS dalam menyambut kemeriahan Hari raya idul adha. Selanjutnya, gading hewan kurban akan dibagikan ke masyarakat. Sehingga panitia mendata warga yang akan menerima daging kurban tersebut.

“Nanti petugas yang akan mengantar daging kurban ke rumah warga,” demikian Arsan. (369)