Kemenag Instesifkan Pembelajaran Peserta KSM

Drs H Bustasar MS MPd

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2018 di Bengkulu. Sebagai tuan rumah Bengkulu terus mematangkan persiapan menghadapi pelaksanaan event KSM ini. Salah satunya dengan mengintensifkan pembelajaran peserta KSM Bengkulu. Dengan melibatkan dosen dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di daerah ini.

“Para peserta telah training dan diasramakan. Tahap pertama Kementerian Agama Bengkulu, telah mengundang tutor dari PTN bidang studi terintegrasi. Untuk membahas soal sekaligus pembekalan guru bidang studi,” ungkap Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr Junni Muslimin MA.

Hal ini dilakukan untuk memantapkan siswa dalam menghadapi perlombaan sebagai perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Persiapan dilakukan dengan cara mengulang materi lomba KSM sebelunya.

“Soal tahun ini lebih sulit dari materi soal KSM tingkat madrasah yang pernah dilewati. Apalagi beberapa mata pelajaran telah terintegrasi dengan Alquran. Kalau dulu lomba mata pelajaran kimia hanya kimia saja. Tahun ini soal kimia diintegerasikan dengan Alquran. Lewat persiapan itu, para siswa bisa memahami dan mengerjakan materi soal KSM,” cetusnya.

Lomba KSM dijadwalkan dilaksanakan pada 24 September mendatang. Ada sekitar 3 ribu peserta dan guru pendamping dijadwalkan hadir di Bengkulu. Sebagai tuan rumah Bengkulu, sudah siap menyelenggarakan lomba KSM tingkat nasional 2018. (247)