Kemenag Imbau Sekolah Ajarkan Kurikulum 2013

Kepala Kemenag Kaur Kaur H. Arsan Suryani SAg MhiBINTUHAN, BE– Guru dan sekolah dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur  diminta  memahami dan menguasai kurikulum 2013. Sekolah diminta mengimplementasikan kurikulum  tersebut. “Guru sudah  mengikuti pelatihan tentang kurikulum baru itu,” kata Kepala Kemenag Kaur,  H. Arsan Suryani SAg Mhi, kemarin.
Kemenag terlah menggelar workshop kepada guru madrasah untuk mendalami kurikulum 2013.
Tahun ini menjadi momen tepat untuk menerapkan  kurikulum 2013. “Sebelum menerapkan kurikulum 2013, tahun ini kami fokuskan untuk sosialisasi. Seluruh stakeholder,  madrasah maupun Pondok Pesantren, benar-benar memahami,” terangnya.
Lanjut  Arsan, kurikulum baru ini pemahaman dan kemampuan  guru sangat dibutuhkan dalam rangka menumbuh kembangkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi secara efektif, berpikir jernih, dan kritis. “Dengan adanya sosialisasi ini kita ciptakan pendidik dan tenaga  pendidik yang mampu menghasilkan generasi yang produktif, kreatif dan inovatif,” harapnya.
Ditambahknya, ia berharap para guru madrasah  menjadi contoh bagi pengembangan madrasah kedepan dalam melakukan perubahan kegiatan belajar-mengajar.
“Dalam kurikulum baru sekarang ini, guru dituntut untuk memunculkan cara bagaimana siswa betah tinggal. metode pembelajaran harus semenarik mungkin dengan pendekatan tematik,” pungkasnya.(618)