Kemenag Gelar FGD Penulisan Berita

foto:ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, menggelar Focus Group Discussion (FGD) penulisan berita bagi kontributor Kemenag kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Para penulis Kemenag itu diharapkan menjadi agen kemajuan di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya pada pembukaan FGD Penulisan Berita, Senin (10.9), Kepala Kakawanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Drs HYasaroh Maksum, MHI berpesan, seiring dengan pergantian waktu, maka catatan perlu menjadi evaluasi agar menjadi orang yang lebih baik dan berinovasi.



Kegiatan yang mengangkat tema tema, “Tajamkan Indera, Penakan Karya” yang diikuti 30 peserta ini diharapkan mampu menjadi kontributor berita Website di lingkup Kemenag dan mampu menjadi agen kemajuan. Kontributir harus berupaya menjalankan tugasnya dengan baik dan terukur dalam melaksanakan tugasnya.

Menjadi seorang penulis dapat menyajikan berita yang menarik, menggunakan tata bahasa yang jelas, simpel, pemilihan kata yang santun dan menimbulkan ketertarikan orang untuk membacanya. Karya-karya itu akan diseleksi dan dinilai oleh kemeneterian agama RI melalui website.

Ketua Panitia Kegiatan FGD Rolly Gunawan melaporkan kegiatan FGD dilaksanakan bertujuan sebagai media silaturahmi anatara kontributor berita kemenag di daera, menyamakan visi dan misi peningkatan kualitas berita.(247)