Kemenag Dorong Pendidikan Madrasah di Bengkulu Berbasis Digital

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Kementrian Agama mendorong jajaran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Provinsi Bengkulu mengembangkan madrasah berbasis digital. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu Zahdi Taher, Kamis (29/4).

“Madrasah digital sangat berperan penting untuk mengoptimalkan pembelajaran yang berbasis pengembangan ilmu teknologi,” kata Zahdi, Kamis (29/4).

Zahdi mengatakan, terlebih dimassa pandemi Covid-19 harus mengoptimalkan pembelajaran secara inovatif, dan kreatif melalui dunia digital. Maka dalam konsep itu, perangkat digital bukanlah tujuan, melainkan alat bantu penunjang efektifitas dan efisiensi yang harus menjadi acuan.

“Untuk itu, tugas kepala madrasah juga harus memiliki inovasi untuk mengembangkan sarana dan prasarana, sebagai alat bantu dewan guru untuk menunjang efektifitas proses pembelajaran,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan pendekatan digital guru bisa mengajar di kelas dengan bervariasi, sementara siswa akan menerima dengan senang. Pembelajaran berbasis digital itu bisa penggunaan sarana televisi maupun alat media sosial lainnya.

“Maka guru dituntut harus berinovasi mengembangkan pola pembelajaran yang bervariasi. Ini diharapkan dapat melahirkan alumni-alumni yang cerdas, mandiri dan islami,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*