Kemenag Buka Layanan PTSP

Mulya Hudori

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang membentuk ruangan khusus Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini tidak lain untuk mepermudah dan memperlancar akses pelayanan publik di lingkungan Kemenag Kepahiang.

Menurut Kepala Kemenag Kepahiang, Drs H Mulya Hudori MPd, sejauh ini sarana dan prasarana pelayanan terpadu tersebut sudah siap sekitar 80 persen. “Demikian juga dengan pegawai yang bertugas di ruangan PTSP ini juga sudah siap,” ungkapnya.



Dijelaskannya, selama ini semua akses pelayanan publik di lingkungan Kemenag, masyarakat harus mendatangi masing-masing bidang. Misalkan mau koordinasi masalah haji masyarakat harus langsung ke bidang haji. Setelah gedung PTSP ini iresmikan nanti, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi bidang jika mau berusurusan cukup di ruang PTSP. “Nanti di tempat pelayanan terpadu tersebut ada petugas yang stand by dan sistemnya online. Kalau mau konsultasi masalah haji, petugas di PTSP tinggal panggil bidang haji ke PTSP,” jelasnya.

Ditambahkannya, rencana peresmian ruangan PTSP ini sudah dijadwalkan pada tanggal 9 Juli mendatang. Diaman dalam ruangan PTSP tersebut ada 4 bidang, yaitu Pendidikan Madrasah, Bimas Islam, bidang Kepegawaian dan keuangan. “Semua pelayanan publik kita pusatkan di PTSP. Dan masyarakat tidak perlu lagi repot mendatangi ruangan tempat berurusan cukup di PTSP. Pelayana PTSP mulai berlaku pada tanggal 10 Juli mendatang dan seterusnya,” demikian Mulya Hudori. (320)