Kemenag Benteng Sembelih 18 Ekor Sapi

IST/BE
Kurban: Kepala Kemenag Benteng, Sipuan SAg MH saat menyembelih hewan kurban di halaman belakang kantor Kemenag Benteng, Sabtu (1/8).

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyembelih 18 ekor sapi pada momentum hari raya Idul Adha 1441 H/2019 M. Selain sapi, juga disembelih sebanyak 9 ekor kambing dan 1 ekor kerbau.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Benteng, H Sipuan SAg MM, didampingi Kasubag Tata Usaha (TU), Dr Rusman Saleh MPd menjelaskan, hewan kurban tersedia atas dukungan dan partisipasi dari pegawai negeri sipil (PNS) jajaran Kemenag Kabupaten Benteng.
“Alhamdulillah tahun ini, jajaran kantor Kemenag Benteng melakukan pemotongan sebanyak 28 ekor hewan ternak,” kata Sipuan.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma ini menjelaskan, penyembelihan hewan dilakukan di beberapa lokasi. Diantaranya, sebanyak 4 ekor sapi di kantor Kemenang Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi. Sisanya, disembelih di sejumlah madrasah yang ada di Kabupaten Benteng. Teknis pembagian daging dilakukan sesuai dengan syariat islam. Panitia tak menyiapkan kupon dan langsung membagikan daging kepada warga yang berhak menerima. Khusus yang di kantor Kemenag, selain kepada para PNS daging juga kami sebar ke desa-desa sekitar untuk dibagikan kepada warga yang lebih membutuhkan.
“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan warisan dari Nabi Ismail. Yang harus diimplementasikan adalah nilai-nilai yang diajarkan oleh nabi. Yaitu, ketaatan kepada Allah yang merupakan kewajiban dari umat,” demikian Sipuan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*