Kemenag Bengkulu Utara Peringati HAB ke-75 Secara Sederhana


APRIZAL/BE
Upacara Peringatan HAB ke-75 yang dilakukan Kemenag BU secara sederhana, Selasa (5/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 dilakukan secara sederhana lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19. Kendati demikian acara peringatan HAB ke-75 tetap berjalan khidmat dan lancar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten BU H Heriansyah SAg MHI saat ditemui awak media usai pelaksaanaan upacara tersebut di halaman Kantor Kemenag BU, Selasa pagi (5/1).
“Allhamdulillah meski pelaksanaan peringatan HAB tahun ini dilakukan secara sederhana, tetap berjalan khidmat dan lancar,” kata Heriansyah.

Heriansyah menambahkan, bahwa peringatan HAB tahun ini mengusung tema Indonesia rukun. Dengan tema ini diharapkan kerukunan umat beragama di Kabupaten BU semakin terjaga, karena Kabupaten BU merupakan miniaturnya Indonesia. Dengan semakin terjaganya kerukunan umat bergama di Kabupaten BU, akan menjadikan Kabupaten BU sebagai barometer Kabupaten Percontohan terhadap kerukunan umat bergama di Provinsi Bengkulu. Dimana terdapat salah satu Desa di Kabupaten BU yakni Desa Rama Agung yang berbagai agama yang hidup secara berdampingan.
“Sesuai dengan tema tahun ini, kita harapkan seluruh masyarakat Kabupaten BU dapat menjaga kerukunan umat bergama. Apalagi Kabupaten BU merupakan miniaturnya Indonesia, semoga kedepan kehidupan umat beragama di Kabupaten BU terus terjaga dan selalu hidup rukun tanpa ada gesekan,”tukasnya.

Untuk diketahui dalam peringatan HAB ke -75, Kemenag BU juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 40 pegawai di jajaran Kemenag BU. Dimana pengahrgaan ini adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai Kemenag BU yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*