Kemenag Bagikan Al Quran di 15 Masjid

BAGIKAN Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur Khilman Marbun saat memperlihatkan al-quraan yang telah dibungkus untuk dibagikan ke masjid, saat safari ramdhan
IRUL/Bengkulu Ekspress
BAGIKAN: Kasi Bimas Islam Kemenag Kaur, Khilman Marbun saat memperlihatkan Al Qur’an yang telah dibungkus untuk dibagikan ke masjid, saat safari Ramadan.

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sudah tradisi setiap bulan Ramadan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur akan memberikan bantuan Al Qur’an ke-15 Masjid di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Pemberian bantuan Al Qur’an ini akan dilakukan saat tim Kemenag melalukan safari Ramadan ke masjid tersebut.

“Safari Ramadan ini akan kita mulai Senin (28/5), dan beberapa masjid yang akan kita kunjungi, dan setiap masjid nanti akan kita bantu 4 Al Qur’an setiap masjid,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H.Zainal Abidin MHI melalui Kasi Bimas Islam Khilman Marbun MHI, Jum’at (25/5).

Dikatakan Khilman, selain membagikan Al Qur’an panitia safari Ramadan juga membagikan sajadah masjid. Masjid yang akan dikunjungi Kemenag dalam safari Ramadan ini dimulai Senin (28/5) yakni Kecamatan, Maje, Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Kaur Tengah dan Kinal, Kamis (31/5) Kecamatan Nasal, Kinal, Semidang Gumay, Kaur Utara, dan Muara Sahung. Senin (4/6) Kecamatan Kaur Selatan, Tetap, Padang Guci Hulu, Padang Guci Hilir dan Lukang Kule.

“Safari Ramadan ini kita gelar tidak setiap malam dan cuma tiga malam kita gelar, tapi dalam satu malam itu ada empat kecamatan kita gelar dengan tim safari yang telah kita tunjuk,” ujarnya.

Ditambahkanya, pada safari Ramadan perdana akan dilakukan di empat masjid yakni Kecamatan Maje, Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Kaur Tengah dan Kinal, dan akan didatangkan ustadz yang akan menyampaikan ceramah agama setelah menunaikan salat Tarawih.

“Safari Ramadan ada empat tim, dan safari ini berbeda dengan yang digelar Pemkab Kaur. Setelah Pemkab menggelar safari Ramadan, dilanjutkan dengan kegiatan dari Kemenag,” jelasnya. (618)