Kemenag akan Rekrut Penyuluh Agama

= H Darul Maukub Sag===

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dalam waktu dekat, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong kembali akan membuka seleksi perekrutan tenaga Penyuluh Agama Honorer (PAH). Hal ini dikarenakan kontrak 41 tenaga PAH yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Lebong segera akan berakhir.

Kepala Seksi (kasi) binaan Masyarakat (Binmas) Islam, Kemenag Kabupaten Lebong, H Darul Maukub SAg, mengatakan bahwa memang untuk tenaga PAH kontrak kerjanya akan berakhir. Untuk itulah, perekrutan memang kembali akan dilakukan. “Namun untuk per kita belum mengetahuinya kapan, karena kita masih menunggu jadwal dari kanwil Bengkulu,” jelasnya, kemarin (20/06).



Selain menunggu jadwal, pihaknya juga masih menunggu sistem perekrutan tenaga PAH. Apakah dalam perekrutan tahun 2019 ini sistemnya masih sama dengan sistem perekrutan pada tahun sebelumnya atau telah berubah. “Jangan kita telah mempersiapkan, ternyata ada perubahan,” ucapnya.

Dalam perekrutan tenaga PAH di tahun 2019 ini, pihaknya juga akan mengusulkan penambahan jumlah tenaga PAH disetiap Kecamatan. Dimana setiap Kantor Urusan Agama (KAU) memiliki setidaknya 8 orang tenaga PAH. “jadi untuk memenuhi kebutuhan disetiap KUA di 12 Kecamatan, maka kita membutuhkan sebanyak 96 orang,” sampainya.

Untuk diketahui, tenaga PAH di Kabupaten Lebong saat ini sebanyak 41 orang yang bertugas di 12 Kecamatan. Dengan demikian kekurangan tenaga PAH untuk menambah kekurangan dibutuhkan sebanyak 55 orang tenaga PAH tambahan. “Penambahan telah kita usulkan dan kita berharap penambahan yang kita usulkan diakomodir,” harapnya.(614)