Kembangkan Potensi Wisata Air Terjun

Camat dan kades serta perangkat desa saat memantau pembangunan akses jalan ke iar Terjun (1)
Jefryy/Bengkulu Ekspress- Camat dan kades serta perangkat desa saat memantau pembangunan akses jalan ke iar Terjun.

SEMIDANG ALAS, Bengkulu Ekspress – Kecamatan Semidang Alas(SA), saat ini sedang gencar mengembangkan objek wisata air terjun di Desa Air Melancar. Bahkan pembangunan sudah mulai dilakukan dengan mengalokasikan anggran dari Dana Desa (DD).

“Kita mendukung apa yang dilakukan Desa Air melancar untuk mengembangkan pariwisata air terjun dengan pembuatan badan jalan sekaligus Jalan,” kata Camat Semidang Alas(SA), Idham SE kepada Bengkulu Ekspress.

Dalam hal ini fungsi kecamatan hanya melakukan pengawasan dalam pembangunan DD untuk pembangunan dan pengembangan destinasi wisata tersebut. Hanya saja,tidak seluruh DD dialokasikan untukpembangunan lokasi air terjun itu. Pembangunannya secara bertahap dan tahap awal sudah dilakukan pembuatan badan jalan dan jalan setapak.



“Jelas pembangunan secara bertahap dan kita akan mengarahkan pembangunan pariwisata dan tahun depan tetap menjadi priotas pembangunan,” ujarnya.

Kawasan air terjun ini sendiri berjarak 15 Km dari poros jalan utama menuju desa dengan waktu tempuh hanya 30 menit ditambah lagi jalan sudah berkoral dan lancar milik jalan PT MMS . Hanya saja, dari desa untuk sampai ke kawasan air terjun hanya di tempuh dengan jarak hanya 500 Meter.“Kawasan air terjun ini masih alami belum ada pembangunan dan tahun depan akan dilanjutkan pembangunan akses jalan ke puncak air terjun,”ujarnya.(333)