Kembangkan Pertanian

Ruslan Wijaya; Calon DPD RI

calon DPD Ruslan WijayaBAKAL calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Provinsi Bengkulu, Dr Ir H Ruslan Wijaya SE MAP memiliki visi dan misi tersendiri untuk membangun Bengkulu. Salah satu yang akan diperjuangkannya jika berhasil duduk adalah mengembangkan pertanian.
Menurutnya, sejauh ini masih banyak lahan pertanian di Bengkulu yang belum digarap dengan optimal, sehingga para petani Bengkulu belum dapat menikmati  hasil pertaniannya, layaknya para petani yang ada di daerah lain.  “Saya akan beruhasa untuk menarik anggaran pusat untuk mengembangkan pertanian di Bengkulu,” kata pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPD RI Dapil Semsel ini.
Selain dibidang pertanian, pria berkumis tebal ini juga akan mengkonekkan Bengkulu dengan provinsi lain (antar koneksi) untuk menarik para wisata untuk datang ke Bengkulu.
“Banyak masyarakat luar yang ingin menyaksikan keindahan alam di Bengkulu, hanya saja para pengunjung tersebut belum terorgnizer dengan baik,” ujarnya.
Ruslan juga mengaku bahwa kewenangan DPD tidak terlalu kuat seperti DPR. Untuk itu, ia memiliki komitmen untuk menjalin hubungan personal dengan para wakil rakyat yang duduk di DPR RI. “Jika memiliki hubungan atau jaringan dengan DPR RI, mudah-mudahan bisa membawa pembambangunan ke Bengkulu. Kebetualan saya sudah memiliki banyak pergaulan sejak menjabat sebagai anggota DPD Sumbsel seperti Hatta Rajasa, Taufik Kemas dan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Jika orang-orang itu bisa kita bawa ke Bengkulu, maka akan memberikan dampak positif bagi Bengkulu, dan ini terbukti  saya berhasil mendatangkan Marzuki Alie datang ke Bengkulu hanya meresmikan LP3M yang saya dirikan beberapa waktu lalu,” paparnya. (400)