Kembangkan Padi Varietas Unggul

Sosialisasi pengembangan padi varietas unggul untuk Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspresss – Berbagai program pertanian terus menerus diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, agar dapat mendongkrak penghasilan para petani.

Setelah sukses dengan program kopi stek atau kopi sambuang, kali ini Dinas Pertanian melakukan pengembangkan padi varietas unggul.

“Melalui program pengembangan pangan bersama PT Shandong Agro Perkasa, kedepannya saya harapkan masyarakat tidak usah memikirkan bibit dan biaya. Sebab ditanggung dengan program KUR,” terang Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU.

Bupati berharap, program bagus disektor pertanian ini dapat didukung penuh oleh kelompok tani, tenaga penyuluh pertanian serta berbagai pihak supaya programnya dapat berjalan sesuai dengan target yang harus dapat dicapai.

“Harapan kami semoga program ini penuh dukungan dan keseriusan dari kelompok tani, bimbingan penyuluh dari pertanian agar program ini berjalan. Ia mengharapkan program ini dapat diluncurkan karena dana KUR sudah tersedia di BRI,” ucapnya.

Sosialisasi pengembangan padi varietas unggul dilaksanakan, Kamis (12/3) di di Guest House Sidorejo Kabawetan dibukan langsung Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU dihadiri pula Kepala Bulog Bengkulu, pimpinan BRI.

pimpinan PT Shandong Agro Perkasa, Kepala Asuransi Jasindo, pimpinan Bulog Rejang Lebong, kepala OPD, Kapolsek Kabawetan, Camat Kabawetan, Kepala Desa Kabawetan. (320)