Kembangkan Olahraga Arung Jeram

Bengkulu
REWA/Bengkulu Ekspress. Dispora Bengkulu Utara akan kembangkan olahraga dan wisata Arum Jeram

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara gencar melakukan banyak hal guna mempercepat kemajuan dunia olahraga di Bengkulu Utara. Salah satunya adalah olahraga arung jeram.

Kadispora Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer menjelaskan, upaya bersama membangun daerah melalui lintas sektor seperti Dispora dan pariwisata juga pihaknya terapkan. Diakuinya potensi untuk arung jeram di Bengkulu Utara juga sangat baik.

“Melalui olahraga arung jeram potensi pariwisata Bengkulu Utara juga akan terangkat,” ujarnya, kemarin (12/3).

Dijelaskan Hendri, pengembangan potensi olahraga sekaligus pariwiata arung jeram ini dapat mendukung program pemerintah provinsi Bengkulu yakni Visit Bengkulu 2020.

“Namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, memajukan dunia olahraga juga memajukan pariwisata” sambungnya.

Diakuinya, untuk hal tersebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait yang akan mendukung terlaksananya program ini.

“Komunikasi sudah kita jalin dengan pihak Pengurus Provinsi Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu untuk membentuk FAJI Bengkulu Utara,” imbuhnya.
Guna mendukung program tersebut,  pihaknya juga sudah menganggarkan anggaran di tahun 2017 dan saat ini hanya tingga menunggu realisasinya.

“Sudah kita anggarkan, kita hanya tinggal menunggu proses selanjutnya,” tambahnya.

Ditambahkan Hendri, saat ini pihaknya juga tengah melakukan survei lokasi alur arung jeram yang layak untuk diangkat menjadi ikon pariwisata serta digunakan untuk berolahraga.

“Kita sedang lakukan survey terkait aliran yang nantinya layak menjadi ikon untuk pariwisata dan olahraga arung jeram,” tukasnya.(cw2)