Kembangkan Daerah, TP PKK Muara Enim Kunker ke Kaur

FOTO BERASAMA: Wabup Kaur, Sekda saat foto bersama dengan ketua PKK Muara Enim dan rombongan di depan kantor Bupati Kaur, Senin (31/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebagai tindaklanjut dari kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dengan Pemkab Kaur dalam pengembangan pembangunan potensi daerah beberapa waktu lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Muara Enim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur, Senin (31/8).

Kunker yang dipimpin Ketua PKK Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsa bersama rombongan kepala dinas ke Kaur itu disambut langsung Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si dan rombongan PKK Kaur.

“Kunjungan kita ke Kaur hari ini (kemarin) sebagai tindak lanjut kerjasama kita dalam pengembangan daerah, dan juga ini sekaligus dalam rangka menambah wawasan pengetahuan TP PKK Muara Enim khususnya untuk mengetahui keunggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dimiliki TP PKK Kaur,” kata Nurhilyah disela-sela kunjunganya kemarin (31/8).

Dikatakan Nurhilyah yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) praksi PKB itu menyampaikan, kerjasama antara Pemkab Muara Enim dan Pemkab Kaur dalam pembangunan jalan Provinsi Bengkulu-Sumatera Selatan yang akan melewati desa Danau Gerak Kecamatan Semender Darat Kabupaten Muara Enim Ulut dan menebus ke Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur panjang 14,5 Km dengan lebar 7 M dapat memberikan dampak ekonomi positif, terutama dalam bidang perikanan dan wisata yang dimiliki Kaur.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang diberikan Pemkab Kaur. Disini kami juga selain silahturahmi juga ingin mengembangakn potensi di daerah, tentunya kita disini tentang wisata dan perikanan. Kita harap nanti Kaur dan Muara Enim terhubung ini nanti bisa sama memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri melalui Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si juga menyampaikan, dengan adanya kerjasama Pemkab Kaur dan Muara Enim ini nanti diharapkan menjadi jalur logistik dan komoditas antar daerah dalam segala bidang. Dimana Muara Enim dan Kaur mempunyai kesamaan, selain letak geografis dengan adanya dataran tinggi seperti di Semende, serta komoditas unggulan seperti kopi dengan kopi semende yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ia berharap kepada PKK Muara Enim dapat mengembangan potensi daerah Kaur khususnya bidang perikanan.

“Kita berharap dengan adanya Kunker ini semakin mempererat hubungan baik antara Pemkab Muara Enim dengan Pemkab Kaur dalam rangka peningkatan potensi daerah, dan nanti kalau jalur antara Bengkulu dan Muara Enim terbuka bisa mempermuda akses dalam transportasi,” harapnya.(irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*