Kembalikan Berkas ke PDI Perjuangan, Agusrin Daftar ke Golkar

Jalur Independen Tetap Disiapkan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Ikut maju pada Pemilihan Gubernur dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Agusrin M. Najamudin Senin (7/10) juga mendaftar ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang telah membuka penjaringan.

Setelah itu, dihari yang sama, Agusrin yang pernah mejabat Gubernur Bengkulu itu, juga mengembalikan berkas ke DPD PDI Perjuangan.

Liasion Officer (LO) atau Tim Penghubung Agusrin, Hendra Kusman, S.Pd.I mengatakan, pendaftaran yang dilakukan pada Partai Golkar hari ini, berkaitan dengan pencalonan Beliau (Agusrin) dalam Pilgub.

“Hanya saja saat ini kita baru pengambilan formulir saja. Beberapa waktu kedepan kita kembalikan, yang tentunya dilengkapi sebagaimana mekanisme dari Partai Golkar,” ungkap Hendra kepada Bengkuluekspress.com, Senin, (7/10).

Menurutnya, pihaknya juga mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan Provinsi. Sedangkan Parpol lain, jika nantinya sudah membuka penjaringan maka juga didaftarkan.

“Kita berencana juga mendaftar ke NasDem, Hanura, dan beberapa Parpol lainnya. Sejauh ini komunikasi dengan Parpol sudah kita lakukan,” ujar Hendra.
Disisi lain, Hendra menyampaikan, seiring dengan pendaftaran ke Parpol, pihaknya tetap menyiapkan jalur independent untuk maju dalam Pilgub.

“Semua langkah yang kita tempuh ini, tidak lepas dari intruksi Beliau. Jadi nantinya kita lihat mana yang lebih mudah harus ditempuh ketika akan maju, apakah jalur independent atau Parpol,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD I Partai Golkar Provinsi, Ir. Frentindo mengatakan, saat mendaftar melalui LO-nya, Agusrin M. Najamudin ingin maju sebagai Cagub.

“Tadi Beliau baru mengambil formulir, nantinya baru dikembalikan disertai berkas sebagaimana yang telah ditetapkan dalam mekanisme Partai Golkar,” kata Frentindo.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD PDI Perjuangan, H. Simarin menyampaikan, tadi LO Agusrin mengembalikan berkas pendaftaran.

“Nantinya kita cek terlebih dahulu kelengkapan berkas. Khusus di PDI Perjuangan, dalam menetapkan siapa yang diusung sepenuhnya kewenangan DPP,” tutup Simarin. (HBN)