Kembali Terima Dokter Internship

Yunizar Hasan SH MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah masa tugas 21 dokter insterinship yang masuk ke Bengkulu Selatan (BS) November 2018 habis pada awal November 2019. Kini BS kembali menerima dokter internship lainnya.

“Besok (hari ini red), ada 21 dokter internship lagi masuk ke BS,” kata Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Yunizar Hasan SH MAP.

kepada BE Yunizar mengatakan, para dokter muda tersebut, mengabdi selama 1 tahun di BS. Mereka ditempatkan di rumah sakit umum dan puskesmas di BS. Tahun ini merupakan tahun ke-8, BS menerima program dokter internship.

Hanya saja, dirinya belum mengetahui dari universitas mana saja para dokter muda tersebut. Sebab, baru diberitahu jika hari ini ada program dokter internship tiba di BS.



“Keberadaan para dokter muda ini sangat membantu kita dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada warga BS,” ujarnya.

Yunizar menambahkan, kehadiran para dokter muda pagi ini dijadwalkan akan diterima di ruang rapat kantor Bupati BS.Mereka akan diterima oleh Sekda BS, Yudi Satria SE MM. Sebab Bupati BS sedang Lemhanas.“Setelah tiba di BS, mereka langsung menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Dengan adanya dokter internship ini, sambung Yunizar, diharapkan ke depan pelayanan kesehatan semakin maksimal. Setiap pasien yang sakit dapat langsung dilayani.

Dengan begitu, tidak akan terjadi adanya keluhan pasien ataupun keluarganya mengenai pelayanan yang lamban.“Kehadiran para dokter muda ini tentu sangat membantu pihak rumah sakit dan puskesmas dalam melayani pasiennya,” demikian Yunizar. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*