Kembali Raih WDP

IST/Bengkulu Ekspress TERIMA: Bupati Bengkulu Selatan menerima penyerahan LHP dari BPK perwakilan Bengkulu di kantor BPK Bengkulu, Selasa (21/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Sepertinya Bengkulu Selatan (BS) kesulitan untuk meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terkait laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Sebab Bengkulu Selatan hampir setiap tahun selalu meraih predikat wajar dengan pengecualian (WDP). Tahun ini, Bengkulu Selatan kembali meraih opini tersebut.

“ LHP BPK terkait pengelolaan keuangan Bengkulu Selatan sudah kami terima, kita kembali meraih predikat WDP,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM kepada BE.

Kepastian tersebut, sambung Gusnan setelah menerima penyerahan LHP oleh BPK di kantor Perwakilan Bengkulu kemarin pagi. Adapun penyebab Bengkulu Selatan meraih WDP karena masalah aset Bengkulu Selatan yang tak kunjung tuntas.“ Masih predikat WDP karena warisan masalah turun temurun yang belum juga tuntas,” ujarnya.

Gusnan mengaku, permasalahan tersebut yakni mengenai aset baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak. Masalah aset ini dari tahun ke tahun selalu menjadi temuan. Padahal Pemda Bengkulu Selatan dari tahun ke tahun selalu menelusuri aset tersebut.“ Sampai saat ini masih ada aset Bengkulu Selatan yang belum jelas status ataupun keberadaannya,” imbuhnya.

Dengan diraihnya predikat WDP tahun ini, Gusnan mengaku akan menjadi motivasi Pemda Bengkulu Selatan untuk terus berbenah dan menelusuri keberadaan aset tersebut. Sehingga tahun depan, Bengkulu Selatan tidak lagi meraih predikat WDP, namun bisa meraih WTP. “ Predikat WDP ini akan menjadi motivasi kita untuk berbenah, mudah-mudahan tahun depan bisa meraih WTP,” demikian Gusnan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*