Kembali Melonjak, Total Covid-19 di BU Tembus 1.195 Kasus

Tim Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Total tambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali meningkat drastis. Setelah pihak Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten BU menerima data penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Bahkan tak tanggung-tanggung tambahan kasus baru tersebut hampir 100 kasus, tepatnya 96 orang. Sehingga total kasus Covid-19 di BU saat tembus diangka 1.195 kasus. Hal tersebut dismpaikan langsung oleh Tim Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH, pada press rilisnya, Sabtu (17/7).
“Ya, Jumat (16/7) ada tambahan 11 kasus dan hari ini Sabtu (17/7) ada 85 tambahan kasus baru, sehingga total kasus pasien positif Covid-19 kembali melonjak drastis yakni sudah diangka 1.195 kasus,”kata Ujang.

Ditambahkannya, bahwa tambahan kasus ini merupakan rekor tertinggi sepanjang masa pandemi terjadi. Sehingga membuat kasus aktif di BU kembali meningkat drastis, yakni di angka 200 kasus aktif. Selain itu, dirinya juga menuturkan, bahwa untuk kasus sembuh juga ada penambahan meskipun hanya ada 8 pasien yang dinyatakan sembuh. Namun total tersebut menambahkan kasus sembuh di Kabupaten BU menjadi 956 kasus. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia kembali ada tambahan kasus, sehingga total kasus meninggal dunia saat ini menjadi 37 kasus.
“Tambahan kasus ini, merupakan rekor tertinggi sepanjang pandemi,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang pun menuturkan, bahwa dengan terusnya adanya penambahan kasus, dirinya selaku tim Satgas Covid-19 berharap betul kepada masyarakat untuk selalu waspada serta tetap taat dengan prokes yakni 3 M. Karena untuk kasus covid-19 ini belum tahu akan berakhir dan kasusnya pun cenderung selalu meningkat.
“Kita berharap kepada masyarakat selalu tetap waspada dan dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat, karena kasus ini belum tahu kapan berakhir dan malahan cenderung meningkat terus,”pungkasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*