Kembali Hattrick, Messi Tak Peduli Rekor Pribadi

Rekor sepertinya menjadi nick name Lionel Messi. Megabintang Barcelona itu baru saja menorehkan rekor individual saat membungkam Deportivo La Coruna, Ahad (21/10) di pentas La Liga Spanyol.

Hattrick yang dicetak Messi, menyelamatkan Barca dari kekalahan dan berhak membawa pulang tiga poin. Dalam laga yang berkesudahan 5-4 untuk kemenangan El Barca itu, tiga gol yang ditorehkan Messi menjadi hattrick ke-15 pemain berkebangsaan Argentina itu di La Liga.

Pujian pun mengalir deras kepada striker 25 tahun itu. Tapi bukan Messi namanya jika ia langsung melangit. Ia malah merendah dan menganggap kemenangan tim lebih dari segalanya dari rekor pribadi yang telah ditorehkannya.

“Statistik ini hanyalah sebuah angka,” kata Messi seperti dinukil dari laman resmi Barca, Ahad (21/10).

Kapten Timnas Argentina itu melanjutkan, “Fokus saya hanya untuk mempersembahkan tiga poin kepada tim,”

Juru gedor yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya itu mengaku sangat bersyukur karena para pemain Barcelona tetap bermain ciamik, meskipun dilanda kelelahan usai membela negara masing-masing pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Sangat penting dapat memetik kemenangan setelah jeda internasional. Karena akan sangat sulit mendapatkan tiga poin dalam kondisi kelelahan,” ungkapnya.

Tiga gol yang disarangkan Messi di Riazor Stadium, membuat koleksi gol Messi bertambah 44 gol di La Liga pada 2012. Jumlah itu berhasil melampaui pencapaian ujung tombak Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak pada 2011 dengan perolehan 43 gol.

Selain itu, Messi juga menorehkan sejarah dalam catatan karir Barcelona. Sejarah itu dicatat Messi dengan menjadi pemain pertama yang melakukan 15hattrick di La Liga. Pencapaian Messi itu juga telah melampaui rekor legenda Barcelona Cesar Rodriquez yang membukukan 14 hattrick dalam ajang La Liga.(**)