Kembali Bertambah 9, Kasus Covid-19 di Bengkulu Tembus 116 Orang

Foto IST/ BE – Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Bengkulu Jaduliwan saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Sabtu (21/6).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kian Bertambah. Dari update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Sabtu (20/6) positif Covid-19 bertambah lagi 9 orang.  Sehingga total kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 116 orang.

“Tambahan kasus pasien terkonfirmasi hari ini, ada 9 kasus berdasarkan hasil swab yang kita terima,” ungkap Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Bengkulu Jaduliwan saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Sabtu (21/6).

Dijelaskan Jaduliwan, tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kesembilan tambahan pasien positif covid-19 hari ini dalam keadaan stabil dan rata-rata melakukan isolasi mandiri,” pungkas Jaduliwan.

Di sisi lain,  tambah Jaduliwan, kabar baik hari ini kasus sembuh yang dilaporkan hari ini berjumlah 3 orang, yaitu: kasus 06, Kabupaten Kepahiang, kasus 07, Kabupaten Kepahiang
dan asus 67, Kabupaten Bengkulu Selatan

“Total kasus yang sudah sembuh sampai dengan hari ini adalah 71 orang,” tutupnya.
(HBN)

Berikut rincian tambahan kasus konfirmasi Positif Covid 19 hari ini 9 orang , yaitu:

– Kasus 108, laki-laki, umur 42 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 109. Laki-laki, umur 13 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 110. Laki-laki, umur 18 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 101. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 111. Perempuan, umur 20 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Hasil Rapid Test reaktif. Riwayat kontak belum diketahui. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 112. Perempuan, umur 62 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan .Kontak erat dengan kasus 104. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 113. Perempuan, umur 40 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Kontak erat dengan kasus 104. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 114. Perempuan, umur 60 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak Ada keluhan. Riwayat kontak belum diketahui. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

– Kasus 115. Laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

– Kasus 116, perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas, Penyakit penyerta Diabetes Mellitus. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.