19 Kasus Baru Covid-19 di Bengkulu Utara

Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, BE – Sebanyak 19 tambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirilis kembali
oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Penambahan kasus ini terbanyak sehingga kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten BU, berjumlah 166 kasus.

Hal tersebut disampaikan langsung juru bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten BU Ujang Ismail SKM MPH, Kamis (17/12).

“Ya, ini kasus penambahan terbanyak selama kita rilis, dimana ada sebanyak 19 kasus baru,” kata Ujang.

Dengan terusnya bertambah yang cukup signifikan ini, dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU untuk pro aktif dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk kepentingan bersama,mengingat saat ini penambahan kasus terus bertambah.Dimana menurutnya langkah paling optimal untuk menekan penyebaran Covid-19 yakni dengan menerapkan prokes.

“Terkait dengan terus adanya peningkatan penyebaran Covid-19 ini. Saya mengimbau kepada masyarakt untuk
selalu displin dalam prokes dan 3 M,” imbaunya.

Lebih lanjut dirinya pun menuturkan saat ini total kasus terkonfirmasi berjumlah 166 kasus, 102 diantaranya dinyatakan sembuh dan 10 lainya meninggal dunia. Sedangkan, sisanya saat ini dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Banyaknya penambahan kasus terkonfirmasi ini merupakan hasil dari tarcking yang dilakukan tim satgas. Hal ini juga membuktikan bahwa masih sangat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes.

“Untuk saat ini pasien yang terkonfirmasi positif tengah menjalani perawatan dirumah sakit dan juga menjalani isolasi mandiri. Semoga kasus penambahan ini dapat berkurang apabila kesadaran masyarakat tinggi akan displin dalam menerapkan prokes,” tukasnya. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*