Keluarga Nelayan Hilang Dapat Modal Usaha dan Rumah


BENGKULU, bengkuluekspress.com – Nasib anak dan istri 4 nelayan yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu mendapat perhatian Pemerintah Kota Bengkulu. Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), keluarga nelayan tersebut akan diberikan modal usaha, dan satu unit rumah.

“Ya Pak Walikota memerintahkan untuk memfasilitasi mereka agar bisa mandiri dalam mengemban hidup walaupun ditinggalkan suami,” ujar Kepala DKP Kota, Syafriandi, kemarin (21/7).

Menurutnya, keluarga yang ditinggalkan oleh Kepala Keluarga itu sangat layak dibantu, karena meski belum diketahui apakah meninggal atau tidak, yang jelas saat ini anak-anak mereka bisa dikatakan sebagai anak yatim. Dan ini sesuai dengan Program Pemerintah Kota Bengkulu yang peduli Anak Yatim dan Janda.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Kota terhadap masyarakatnya yang ditimpa musibah. Nanti wujud dalam bantuan ini masih kita persiapkan,” ungkapnya.

Dijelaskan Syafriandi, bantuan berupa modal usaha diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin untuk menambah penghasilan sehari-hari. Sedangkan untuk bantuan rumah hanya salah satu nelayan yang diketahui belum memiliki rumah. Sehingga, keluarga yang ditinggalkan aman dan nyaman tinggal di rumah sendiri.

“Ada satu keluarga yang tidak memiliki rumah akan diberikan rumah di Kampung Melayu, kalaupun tidak dapat di sana nanti kita akan bicarakan lagi ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu untuk mendapatkan solusi yang lain,” pungkas Syafriandi. (805)