Keluarga Besar Suharto SE Siap Menangkan Helmi-Linda

BENGKULU, BE – Keluarga besar tokoh Jawa Suharto, SE, MBA memberikan dukungan terhadap H. Helmi Hasan SE dan Ir Patriana Sosialinda menjadi Walikota Bengkulu 2012-2017. Dukungan ini selain dalam bentuk bantuan fasilitas sekretariat pemenangan -sekretariat Tim Rajawali-, juga siap memenangkan pasangan Helmi-Linda pada 19 September 2012 nanti. Dukungan ini diungkapkan saat silaturahim dan buka bersama dengan Tim Rajawali Pemenangan Helmi-Linda. “Saya dan tentunya keluarga besar saya, tidak hanya masyarakat Jawa di kota, tetapi juga lintas etnis, memberikan dukungan kepada Helmi-Linda,” kata Suharto.

Ia mengatakan alasan mendukung Helmi-Linda karena masukan keluarga, dan terutama para sesepuh yang selama ini dituakan, telah memutuskan untuk mendukung Helmi-Linda. “Kalau sebagian besar para sesepuh saja sudah memberikan dukungan kepada Helmi-Linda. Tentunya saya dan keluarga ikut memberikan dukungan kepada Helmi-Linda. Karena kita harus mengikuti suadara-saudara kita,” katanya. Selain itu, lanjut Suharto, selama itu ia memiliki visi dan misi yang sama dengan Helmi-Linda, dalam membangun dan mensejahterakan rakyat. Suharto sendiri selama ini, bersama kader PAN di DPRD Provinsi memiliki kedekatan dan persamaan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Saya tahu persis, Pak Helmi sebagai salah satu pimpinan dewan memiliki komitmen yang kuat terhadap kepentingan rakyat,” katanya.

Ia sangat yakin, Helmi-Linda akan terus komitmen melakukan pembangunan yang berpihak pada rakyat. Sebab, Suharto sangat mengenal track record (latar belakang) Helmi-Linda yang selalu komitmen. “Selain itu, pada dasarnya saya adalah kader PAN dulunya. Sebelum pencalonan legislatif, saya adalah kader PAN. Jadi, hubungan dengan kader PAN ini sangat dekat sekali, terlebih sebagian besar kader PAN juga diisi oleh sesepuh Jawa, seperti Pak Heri Susanto dan Pak Slamet Riyadi,” tuturnya. Sebab itu, tegasnya, apabila semua sudah bersatu mendukung Helmi-Linda, maka untuk memenangkan Pilwakot 2012 ini tidak akan sulit. “Saya mengajak semuanya, kalau kita sudah bersatu, saya yakin kekuatan untuk Helmi-Linda luar biasa. Insya Allah, akan memenangkan pemilihan walikota ini,” katanya.

Helmi Hasan sendiri menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Suharto dan keluarga besarnya. Ia juga membenarkan jika dukungan itu, karena bentuk kesamaan visi dan misi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Bengkulu. Helmi dan Suharto adalah sama-sama anggota DPRD Provinsi daerah pemilihan Kota Bengkulu. Sehingga tahu persis bagaimana kondisi masyarakat Bengkulu. “Saya dan Pak Suharto selama ini memiliki visi dan misi yang sama. Salah satu contohnya memperjuangkan anggaran Jamkesprov di DPRD Provinsi, agar masyarakat tidak mampu yang sakit dijamin biaya berobatnya oleh APBD,” katanya. Ia menambahkan, dengan dukungan yang diberikan keluarga besar Suharto dan pendukungnya itu, menjadi modal besar untuk memenangkan Pilwakot. Sehingga, niat untuk mengembalikan APBD untuk rakyat akan dapat terwujud. “Masyarakat akan merasakan pembangunan dan memperoleh pekerjaan yang layak,” tuturnya. (bis/100)