Keluar RS, Ashanty Rilis Single

ashantiTIDAK perlu waktu lama bagi Ashanty untuk kembali beraktivitas setelah dua pekan terbaring sakit karena mengalami radang selaput otak. Sehari setelah meninggalkan RS MMC, istri Anang Hermansyah tersebut langsung membuat acara rilis single terbarunya di Indigo Building, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ashanty langsung tancap gas karena dirinya bosan harus terus-menerus beristirahat. Tidak hanya itu, dia juga dikejar deadline. Banyak pekerjaan yang tertunda gara-gara dirinya harus diopname di rumah sakit.

Sadar staminanya tak sedang prima, dia pun berusaha mengatur agar waktunya didominasi untuk istirahat. “Misalnya, hari ini mulai pagi sampai siang di rumah, sore baru aktivitas,” ujarnya ketika ditemui Jumat (1/3).

Ashanty menambahkan, single terbarunya yang berjudul Mengapa oh Mengapa sudah direkam. Bahkan, proses rekaman selesai dilakukan sehari tepat sebelum virus meningitis menyerang dirinya. Praktis, setelah itu, dia hanya perlu memikirkan promosi.

Proses promosi pun, kata Ashanty, tidak terlalu berat. Sebab, dirinya hanya akan tampil di televisi dan beberapa tempat di Jakarta. Itu tentu jauh berbeda dari kegiatan kesehariannya sebelum sakit.

Dulu, dalam sehari, kegiatan Ashanty superpadat. Perempuan 29 tahun itu sadar, jika mempertahankan jadwal lamanya, dirinya bisa kembali tumbang.

Hanya, sekarang dia tengah memikirkan cara untuk menyiasati sederet kegiatan yang mesti dilakukan dalam waktu dekat. Salah satunya, bertolak ke Amerika untuk kegiatan produk kesehatan. Dia juga harus menyelesaikan syuting film yang terpaksa ditunda lantaran sakit. Padahal, dalam film tersebut, Ashanty baru take 17 scene.

Bukan itu saja, dia juga harus melengkapi promo single terbarunya bersama My Music Records tersebut dengan klip video yang hingga kini belum digarap. Waswas memang hinggap di benaknya. Namun, Ashanty memilih untuk percaya diri menjalaninya. “Kalau terus berpikir takut kambuh, ya nanti nggak bisa ngapa-ngapain,” tegasnya.

Anang Hermansyah yang mendampingi Ashanty menyatakan tetap mengawasi meski membiarkan istrinya beraktivitas. Sebab, kondisi Ashanty belum benar-benar pulih. Misalnya, saat make-up untuk acara launching single, pusing langsung menyerang istri yang belum setahun dinikahinya itu. “Dandan setelah dua minggu, butuh tiga jam untuk garap muka saja,” ujar Ashanty.

Anang menimpali, kondisi istrinya sudah tidak seperti dulu. Tapi, kalau mau menjaga dan manajemen waktunya beres, pasti ada jalan dan sakitnya bisa diatasi. Satu hal yang menguatkan Anang adalah kebahagiaan Ashanty untuk bersolo karir di label baru.

“Kami sudah menyiapkan dengan benar langkahnya. Ikhtiar sudah dilakukan. Lihat besok kondisinya bakal seperti apa,” terang Anang. (dim/c5/any)