Kelinci Paskah Terbesar di Dunia Seberat 23 Kilogram

LONDON РSeekor kelinci bernama Ralph dinobatkan sebagai kelinci Paskah terberat di dunia dengan bobot sekitar 23 kilogram. Berat kelinci ini setara dengan berat rata-rata anak usia tiga tahun.

Menurut sang pemilik, Cindy Winson, kelinci Ralph yang sudah berusia empat tahun sangat rakus. Tiap hari kelinci tersebut  makan kubis, brokoli, jagung rebus, jagung, mentimun, wortel, setengah tas selada air, dua buah apel manis, dua iris roti cokelat dan Weetabix dengan kerupuk krim.

“Makanannya tidak banyak berubah selama bertahun-tahun. Saya telah diberitahu oleh satu atau dua dokter hewan bahwa saya tidak harus memberinya semua makanan itu, karena itu justru membahayakannya,” ujar Cindy seperti dilansir Dailymail (31/3).

Sebelumnya, pemegang rekor kelinci raksasa dipegang kelinci bernama Darius pada 2010. Darius, adalah kelinci berusia tiga tahun yang dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia. Beratnya sekitar 22 Kilogram dengan panjang 121 cm.

Dalam sehari, kelinci raksasa ini dapat memakan 12 wortel agar tetap sehat dan kuat melompat. Annette Edward, perempuan berumur 60 tahun yang memiliki darius mengaku pernah memelihara kelinci besar juga namun tidak sebesar darius. Dia mengatakan peliharaannya berasal dari kelinci dinasti pada zaman dahulu yang terlihat seperti monster.

Darius berasal dari keluarga kelinci raksasa anak dari Alice, kelinci yang juga pernah dinobatkan sebagai kelinci terbesar. Nenek Darius, Amy, juga sempat mendapat gelar tersebut. (esy/jpnn)