Keliling Indonesia 2 Tahun Lebih, Warga Asal Blitar Tiba di Bengkulu

Pilih Sumatera Sebagai Pulau Terakhir

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Agus Zakaria, pria berusia 52 tahun asal Blitar Jawa Timur, sudah 2 tahun 5 bulan ini mengendarai sepeda motor mengelilingi Indonesia. Memulai perjalan dari Papua, dia kini tiba di pulau Sumatera yang merupakan pulau terakhir yang akan dikelilinginya. Sekarang Agus berada di Kota Bengkulu.

“Saya ini cinta NKRI. Bagi saya NKRI harga mati. Itulah tujuan saya keliling Indonesia. Sebanyak 30 provinsi sudah saya kunjungi. Terakhir kemarin saya dari Lampung. Hari minggu kemarin saya sampai di Bengkulu,” ungkapnya saat di wawancarai bengkuluekspress.com, Senin (16/4/18) ketika berkunjung ke Detasemen Polisi Militer (DENPOM) Bengkulu di kawasan Jl H Adam Malik, Kilometer 9 Kota Bengkulu.

Dia mengaku sangat terpesona dengan keindahan pantai di Bengkulu yang menurutnya sebagai pantai terpanjang di Indonesia. Banyaknya situs bersejarah di Bengkulu menurutnya merupakan aset berharga yang harus dilestarikan.

Kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ingin berkeliling nusantara awal mula munculnya motifasi Agus untuk mengeksplor setiap penjuru negeri di Indonesia dan ia pun mewujudkan cita -citanya. Kini sekitar 30 provinsi di 5 Pulau terbesar di Indonesia sudah disinggahinya menggunakan sepeda motor seorang diri. Dibuktikan dengan banyaknya piagam dari pejabat militer setiap daerah yang diberikan kepadanya.

Agus mengatakan, selanjutnya dirinya akan menuju ke Aceh untuk menyelesaikan misinya. Setelah perjalanannya berakhir, dia berencana menemui Presiden Republik Indonesia, Joko widodo.

Agus berharap jika nanti dirinya berhasil bertemu Presiden, dia akan menyampaikan berbagai macam persoalan yang ditemuinya selama perjalanan. Khususnya di daerah perbatasan Timor Leste yang menurutnya sedang berstatus darurat kesehatan dan sangat membutuhkan perhatian. (Imn)