Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Pasir di Kota Bengkulu Terbalik

RIZKY/BE
Karena kelebihan muatan, dump truk pengangkut pasir terbalik saat melintas di Simpang 4 Tugu
Hiu.

BENGKULU, BE – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Simpang Empat Tugu Hiu, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Senin (21/9) pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit dump truk warna merah pengangkut pasir dengan pengemudi BS (44), warga Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Akibat kecelakaan tersebut, truk terbalik dan material pasir tumpah, dump truk mengalami kerusakan roda belakang.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bengkulu, Ipda Arief Abdullah mengatakan, dari olah TKP (tempat kejadian perkara) sementara ,  kecelakaan terjadi akibat dump truk kelebihan muatan. Karena, kelebihan muatan, as roda belakang tidak mampu menahan beban dan akhirnya patah. Setelah as patah truk kemudian terbalik.

“Mobil ini kelebihan muatan, as roda belakang patah. Muatannya hanya pasir, kita tanya tadi katanya muatan 7 kubik pasir,” jelas Ipda Arief.

Tidak ada korban jiwa atau luka pada kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja, sopir dump truk menderita kerugian cukup besar karena as roda belakang patah dan muatan pasir yang tumpah di badan jalan.

Dari keterangan beberapa warga Simpang Tugu Hiu, dump truk warna merah tersebut melaju dari arah UNIB Belakang menuju Simpang 4 Nakau. Saat melintas di Simpang 4 Tugu Hiu sebelum lampu merah, tiba-tiba roda belakang sebelah kiri terlepas. Karena roda belakang lepas, mobil langsung kehilangan kendali dan terbalik. Arus lalu lintas sempat terhambat akibat kecelakaan tersebut, karena kecelakaan terjadi saat aktifitas masyarakat cukup sibuk.

Sat Lantas Polres Bengkulu langsung ke TKP begitu menerima laporan dari masyarakat.  Kemudian, mengatur arus lalu lintas dan memeriksa sopir dan kenek dump truk.

“Kita masih cek lagi berapa berat muatan dump truk tersebut. Saat kita tanya kir katanya tertinggal jadi ini masih kita periksa,” pungkas Ipda Arief.  (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*