Kelas Kurang, Belajar di Perpustakaan

sekolah-large
fdoto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Kota Bengkulu, kekurangan ruang kelas. Dampaknya sebagian siswa di sekolah ini terpaksa belajar di ruang perpustakaan. Sebagian lagi ada yang masuk sekolah pada siang hari.

“Di sekolah ini membutuhkan 9 kelas, namun hanya 6 kelas yang bisa digunakan. Penggunaan ruang perpustakaan sebagai tempat belajar sudah berlangsung satu semester,” kata Kepala SDN 17 Maswati SPd kepada Bengkulu Ekspress.

Kekurangan kelas disebabkan banyaknya siswa. Mengingat SDN 17 berada di kawasan padat penduduk. Agar bisa menampung siswa/siswi, sekolah ini menggunakan ruang lain seperti perpustakaan sebagai tempat belajar. Selain itu, ada dua kelas siswanya harus masuk siang hari, yaitu kelas 2 dan kelas 3.

“KBM tetap berjalan lancar, hanya saja idealnya siswa memiliki ruang kelas dan bisa belajar pagi semua,” imbuhnya.
Persoalan ini sudah kerap disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, hanya saja hingga saat ini bantuan untuk pembuatan ruang kelas baru belum didapatkan.

Sang kepala sekolah berharap tahun ini sekolahnya mendapat perhatian pemerintah dan mendapat kucuran bantuan kembali. “Kami sangat mengharapkan bantuan ruang kelas baru. Dengan begitu tidak ada lagi siswa yang belajar di siang hari,” tutupnya. (247)