Kekurangan Surat Suara di Bengkulu Terpenuhi

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, memastikan kekurangan sebanyak 1.778 lembar surat suara Pemilu 2019, sudah seluruhnya terpenuhi.

“Surat suara yang sebelumnya kurang sudah sampai pagi tadi, Selasa (16/4/19), dan semua kekurangan itu saat ini sudah terpenuhi,” kata Ketua KPU Irwan Saputra kepada bengkuluekspress.com saat diwawancarai di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Selasa (16/4).

Untuk distribusi logistik pemilu, didahulukan untuk daerah yang tersulit dijangkau, seperti di Pulau Enggano, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Kaur. Khusus daerah yang sulit dijangkau tersebut logistik Pemilunyasudah dilakukan pendistribusikan sejak 11 April 2019.

“Bagi daerah yang dekat, seperti di dalam Kota Bengkulu dan kabupaten yang dekat kita disitribusikan mulai 15, 16 April hingga besok 17 April, sebelum pelaksanaan pencoblosan,” jelasnya.

Kekurangan surat suara terjadi karena kertas suara rusak. Seperti warna yang tidak jelas, robek dan terkena tinta. Namun, demikian Dia memastikan, seluruh surat suara yang sebelumnya kurang sudah dipenuhi, dan sudah dikirim ke kabupaten dan kota yang membutuhkan.

“Terkait dengan keamanan distribusi logistik aparat keamanan sudah memberikan jaminan mulai dari proses awal sampai dengan akhir, pemilu berjalan aman dan lancar, sehingga nantinya hasil pemilu ini bisa diterima oleh semua pihak,” pungkasnya. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*