Kekurangan 997 PNS

PGRI Nampak PGRI melakukan haring di DPRD soal tunjangan sertifikasi selama 3 bulan tidak cair (ROFI BE)BINTUHAN, BE– Saat ini Badan Kepegawaian DaeNegara (BKN) belum memberikan informasi terkait rencana pelaksanaan tes CPNS.  BKD Kaur sudah menyampaikan usulan sebanyak 997 orang dari  tiga formasi yakni Kesehatan, Pendidikan dan Penyuluh.

Usulan tersebut masih pembahasan BKN. “Kita memang sudah diberikan gambaran akan ada penerimaan Tes CPNS jalur umum,  namun apakah kita menerima jatah atau tidak masih menunggu petunjuk. Saat ini BKN masih melakukan  pembahasan,” ujar kepala BKD Kaur Rolan Haidi,  kemarin.

Dikatakan Rolan, hasil koordinasi dengan BKN, pemerintah pusat   menyiapkan kuota  CPNS  untuk Kabupaten.  Namun syarat seluruh daerah  yang mengajukan formasi, harus menyertakan analisis jabatan maupun analisis beban kerja. “Semuanya sudah diberikan data analisis tersebut, sehingga kekurangan PNS tampak. Kita mengusulkan sesuai analisis sebanyak 997 orang, ” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan  anjab, BKN mengakui jika kabupaten Kaur sangat  kekurangan PNS. Kekurangan tersebut antara lain  rincian kebutuhan guru 350 kuota, Kesehatan 250 kuota dan Penyuluh 397 kuota.  “Jumlah kebutuhan tersebut memang sudah dikaji oleh BKN, berarti kita tinggal menuggu waktu saja. Apakah Kaur akan menerima CPNS atau tidak sama sekali. Semuanya tergantung  keputusan pusat,” jelasnya.(823)