Kekosongan Pejabat Segara Diisi

=foto Sekda Bengkulu Utara 
Dr Haryadi SPd MM MSi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress РPemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan melakukan pengisian sejumlah jabatan eselon II, III dan IV yang sudah lama terjadi kekosongan.  Hal ini diungkapkan Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi ketika ditemui Bengkulu Ekspress di ruang kerjanya, kemarin (10/1).

Sekda mengaku memang ada beberapa jabatan yang belum diisi oleh pejabat definitif. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Pemkab Bengkulu Utara akan mengisi dan menempatkan pejabat definitif, tentu saja dengan kajian terlebih dahulu oleh tim serta arahan dan petunjuk dari pimpinan.

“Saat ini sedang dalam proses, dan tahun ini memang dibutuhkan beberapa tempat yang belum terisi, ini juga termasuk dalam program Pemkab Bengkulu Utara untuk tahun 2019,” kata Sekda.

“Untuk aselon II seingat saya ada 1 yang kosong, dikarenakan sudah menjadi pejabat fungsional, serta untuk aselon III dan IV ada beberapa yang saat memang masih kosong,” tambahnya.Lebih lanjut, Sekda menuturkan, khusus aselon II tidak semerta-merta bisa langsung diisi, harus melalui seleksi. Sedangkan untuk aselon III dan IV bila ada kekosongan langsung bisa dilakukan rotasi.

“Khusus aselon II bila ada kekosongan harus melalui asesment, untuk aselon III dan seterusnya bila ada kekosongan bisa langsung dengan melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*