Kejurnas Tinju di Bengkulu, Langkah Petinju Perdana Tuan Rumah Terhenti

Foto/Iman bengkuluekspress.com Penampilan atlet tinju Bengkulu, David Saleh Hasibuan, saat berlaga diatas ring melawan petinju Sulawesi Utara, Arsenal J S Sumanti.Foto/Iman bengkuluekspress.com Penampilan atlet tinju Bengkulu, David Saleh Hasibuan, saat berlaga diatas ring melawan petinju Sulawesi Utara, Arsenal J S Sumanti.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju antar pelajar PPLP/PPLPD dan SKO yang digelar di Bengkulu, atlet tuan rumah Provinsi Bengkulu, kelas junior yang berlaga perdana terpaksa terhenti langkahnya tak bisa melaju ke babak selanjutnya. David Saleh Hasibuan harus mengakui kekalahannya atas petinju Sulawesi Utara, Arsenal J S Sumanti. Dalam pertandingan 3 ronde tersebut, David kalah telak 0-5 dari petinju Sulawesi Utara tersebut.

“Ya lawannya cukup gesit. Dari awal ronde kedua saya sudah mulai ditekan ke sudut ring. Saya sudah berusaha maksimal, sisanya saya serahkan ke teman-teman lain,” kata David saat ditemui bengkuluekspress.com, Jumat sore (13/7/18), seusai pertandingan.

Pertandingan yang dipimpin wasit asal Banten, Elzan, berlangsung menarik dan saling berbalas pukulan. Sorakan dukungan dari pinggir ring mewarnai jalannya pertandingan yang berjalan seru.

Sayangnya, faktor stamina nampak mempengaruhi penampilan David. Dironde kedua dan ketiga, volume serangannya mulai menurun dan langsung dimanfaatkan petinju lawan.

Dengan hasil ini, tuan rumah Bengkulu menyisakan 19 petinju yang berlaga esok hari. Diharapkan atlet tuan rumah berhasil menyabet gelar juara untuk mengharumkan nama Bengkulu. (Imn)