Kejari Seluma Musnahkan 22 Barang Bukti

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah), kemarin Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma memusnahkan 22 item barang bukti (BB).  Berupa, ganja seberat 500 gram, sabu 0,1 gram, kartu id card dan cap stempel, pakaian, benda tajam, dan beberapa item lainnya.

“Pemusnahan BB ini seluruh sitaan dan rampasan dari terdakwa yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap,” tegas Kajari Seluma, Wuriadhi Paramita SH kepada wartawan.

Ditegaskan, seluruh item ini disita dari tangan terdakwa dan terpenting sudah memiliki kekuatan hukum tetap terhitung sejak Januari 2021 yang diambil di pengadilan negeri yang perkaranya tersebut memang sudah diputuskan oleh hakim.

“Seluruh BB ini telah ditetapkan hakim untuk di musnahkan, sehingga implementasinya kita lakukan juga,” lanjutnya.

Kajari Seluma mengungkapkan, akan menjadwalkan pelaksanaan pemusnahan BB sebanyak dua kali selama satu tahun. Sehingga pada akhir tahun 2021 ini nanti, Kejari Seluma akan kembali melakukan pemusnahan BB terhadap kasus yang kemudian memang telah selesai prosesnya.

“Kita telah menargetkan untuk melakukan pemusnahan BB sebanyak dua kali dalam satu tahun, jadi nanti kita akan kembali melakukan hal seperti ini,” imbuhnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*