Kejari Periksa Caretaker Bupati

Foto : IST

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kantor Camat Tebat Karai terus dikebut Kejari Kepahiang. Terbaru penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari melakukan pemeriksaan terhadap Cik Hasan Den yang saat itu menjabat Caretaker Bupati Kepahiang.

“Sudah diperiksa (Cik Hasan Den), intinya setiap bukti yang kita dapatkan dipelajari lagi, tentunya apa yang dibutuhkan terkait dengan penyidikan akan digali,” tutur Kajari Kepahiang, Lalu Syaifuddin SH MH melalui Kasi Pidsus, Rusydi Sastrawan SH MH, Selasa (26/11).

Rusydi menerangkan, bila penyidik membutuhkan keterangan dari semua pihak terkait, maka akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Karena proses penggeledahan kantor Bupati dan gedung DPRD, Senin siang (25/11), merupakan langkah awal penyidik untuk mengumpulkan bukti-bukti keterlibatan pelaku korupsi dalam penggelontoran dana kantor camat Tebat Karai. “Prosesnya sudah berjalan sejak bulan Juli, tentu kita hati-hati dalam melakukan proses pengusutan. Setiap bukti yang didapat kita pelajari secara matang,” kata Rusydi.

Sebelumnya 11 personel tim Kejari Kepahiang menggeledah kantor Bupati dan Gedung Sekretariat DPRD Kepahiang, Senin siang (25/11). Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari menyita berbagai dokumen di ruang Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kantor Bupati serta mengambil sebundel berkas di gedung DPRD Kepahiang.

Lebih dari satu jam para penyidik Kejari menyisiri setiap meja staf Bagain Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Nampak satu bok warna putih bertutupkan orange berisi berkas-berkas diangkut penyidik ke dalam mobil. Kemudian rombongan jaksa yang dipimpin Kasi Pidsus Rusydi Sastrawan SH MH bergerak menuju gedung DPRD Kepahiang. (320)