Kejari Luncurkan Program SI EKKE

Kajari
foto kajari

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kecanggihan teknologi masa kini benar-benar dimanfaatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang untuk lebih dekat dan terbuka dengan masyarakat. Pasalnya, Kejari Kepahiang telah meluncurkan inovasi baru agar dapat dipantau langsung oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang secara cepat serta akurat. Rakyat dapat mengetahui lebih dekat kegiatan jajaran Kejari dalam melaksanakan pengawasan dan pendampingan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dalam melaksanakan program pembangunan.
Kajari Kepahiang, H Lalu Syaifudin SH MH menjelaskan, saat ini warga Kepahiang dapat mendownload aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kejari Kepahiang atau disingkat SI EKKE melalui handphone android.

“Aplikasi ini menyediakan informasi, aktivitas dan kegiatan jajaran kejaksaan, terutama pada kegiatan TP4D. Jadi warga dapat memantau langsung kinerja di jajaran Kejari Kepahiang,” ungkap Kajari didampingi Kasi Intelejen, Arya Marsepa SH MH, kemarin (15/8).

Menurutnya, program SI EKKE dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kejari Kepahiang dengan memanfaatkan inovasi pola pelayanan yang memaksimalkan sarana kecanggihan teknologi.

“Sehingga komunikasi face to face bisa diminimalisir, supaya lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Aplikasi berbasis android SI EKKE sudah dapat didownload melalui play store secara gratis mulai saat ini. Kajari menyarankan masyarakat, instansi Pemerintah Daerah, BUMN ataupun BUMD lainnya guna memudahkan berinteraksi dengan Kejari Kepahiang, khususnya dalam Pedampingan oleh TP4D ataupun Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Kepahiang serta sebagai sarana informasi lainnya. (320)