Kejari Launching Program Ikan Mikih

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Satu lagi program andalan dan ide kreatif yang diluncurkan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, yakni diambil dari sebuah nama ikanlangka, memiliki harga jual tinggi dan rasanya yang sangat enak adalah Ikan Mikih.

Program ini, oleh Jaksa diartikan “Ikut Andil Menjaga Investasi, Kejaksaan Kini Hadir (Ikan Mikih)”.Kajari Mukomuko, Hendri Antoro SAg SH MH didampingi para Kasi dan Kasubag di Kejari Mukomuko, (19/2) siang kemarin menyampaikan, program yang dilaunching tersebut bagian dari peran Kejaksaan untuk mendorong serta
menjaga semua investasi yang ada di daerah ini.

“Ini bentukkepedulian Kejaksaan untuk menjaga dan melindungi investasi yang ada di Kabupaten Mukomuko.Dengan dilaunchingkan program ini, maka semua potensi yang bisa memicu nilai investasi akan kita angkat.Baik itu
dibidang perikanan, perdagangan, termasuk juga perizinan,” katanya.

Jika dalam pelaksanaannya nanti menemui masalah, maka permasalahan yangdapat mengganjal potensi investasi akan diselesaikan dengan baik.

Dimana, Kejari, ada Jaksa Pengacara Negara yang siap mendukung dan membantu menjalankan semua program.“Program – program yang kami luncurkan bertujuan, ingin mengangkat semua potensi ke publik. Tugas kami bukan hanya menjaga investasi yang ada, namun juga mencari potensi lain yang bisa memberikan nilai investasi. Bisa itu berbentuk pariwisata, perdagangan dan lainnya,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Kajari juga mengatakan, program – program yang diluncurkan dan membawa nama – nama icon daerah sangat di apresiasi oleh Kajati dan Wakajati Bengkulu.

“Pak Kajati dan Wakajati mengapresiasi program– program yang membawa nama – nama icon daerah. Bahkan, Kajati Bengkulu juga telah menyurati seluruh Kejari di Provinsi Bengkulu, untuk mengikuti program yang sama dan disesuaikan dengan icon – icon dan potensi yang ada di daerah kerja masing – masing,” bebernya.

Launching program Ikan Mikih yang dilaksanakan Kejari Mukomuko di aula kantor Kejaksaan Mukomuko, juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ali Saftaini SE.

Ali juga sangat mengapresiasi semua program yang telah dilaunchingkan Kejaksaan Mukomuko.Pihaknya secara kelembagaan siap mendukung. Jika kedepannya ada sesuatu yang harus melibatkan DPRD, ia mengaku siap.

Baik itu soal peraturan daerah (Perda) dan lainnya. “Program yang di launching Kejari untuk kemajuan daerah dan demi kesejahteraan masyarakat. Contohnya, Kejaksaan siap serta mengajak masyarakat dalam pengembangan budidaya perikanan sepanjang itu memberikan nilai ekonomi yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kejari Mukomuko telah melaunching program unggulan, yaitu “Kami Pantau, Agar Uang Desaku Tertib (Kapuang Sati) dan Program Tata Kelola Untuk Perbaikan Tertib Uang Kelurahan (Ratau Batuah), serta Jaksa Mukomuko Bangun Pengelolaan/ Penyelamatan Keuangan dan Aset Negara/ Daerah (Samba Lokan)”. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*